My challenge

Assalamualaikum... Sob, pada kemana berhari minggunya ? pastinya hari yang menyenangkanlah ya, bisa kumpul dengan keluarga, sahabat atau kolega bisnis. Apapun aktivitas dihari ini, harus tetap semangat hadapi hari esok.

Malam ini, aku mau mengerjakan PR yang pernah ku janjikan dipostingan sebelumnya. Yakni, Challenge setiap kali menyelesaikan baca buku dan novel. Bocoran, sebenarnya ide challenge ini tak sengaja aku temukan di blognya Mba Alvina Vanila dengan judul [Master Post] Read and Keep Challenge or Sobat klik aja link ini yee. (www.orybooks.com/2016/01/master-post-read-and-keep-challenge.html?m=1 .) kalau mau baca challenge versi narasumber.

Pada challenge ini, aku buat dua challenge sekaligus. Challenge pertama khusus buat diriku pribadi,disini aku akan menyumbang setiap kali menyelesaikan membaca satu buku. Nilai challenge yang akan aku sumbangkan adalah seharga buku yang aku baca. Wah,,, sobat bisa bayangkan itu, berapa banyak uang terkumpul dari challenge ini. Aku bisa kaya mendadak aeeeaee. Challenge kedua, aku akan coba promoin koleksi buku-buku ku untuk disewakan. Harga sewanya murah koq, kurangi angka nol dibelakang harga normalnya ya. Misalnya, harga buku Rp. 48.000, nah sobat cukup bayar sewa Rp. 4.800 aja selama masa sewa satu minggu. Persyaratan sewanya apa aja ??? hehehe. Sobat cukup tinggalkan identitas, No telpon yang bisa dihubungi plus jaminan Rp. 50.000 selama jadi anggota.(Challenge kedua ini tiba-tiba terbesit saat lagi bikin postingan ini, ide dadakan). Pada challenge kedua, ada tantangan tersendiri, dimana aku harus belajar rela melepas koleksi buku-buku berada ditangan orang yang belum tentu bisa menjaga buku-buku ku sebagaimana aku menjaganya. huhuhuhu

Sobat kudu tahu ni, kenapa aku menyumbang dan menyewakan sesuai harga buku. Karena aku punya kebiasaan mengumpulkan struk pembelian setiap buku dan suka mempelin barcode harga di bagian kulit dalam atau luar buku. Ga ada maksud apa-apa koq, cuma buat kenangan aja. Hehehhe, g anehlah itu.

Oh ya satu lagi, sobat bisa bantu hitung berapa total challenge yang udah aku kumpulkan. Sobat tinggal liat setiap sipnosis buku yang aku posting. Jangan iri Sob, aku adalah makhluk moody dalam membaca. Apalagi jadwal membaca agak terbatas hanya bisa baca ketika mau tidur aja, itu kalau moodnya lagi bersahabat. Kl nggak dalam satu minggu kadang buku hanya jadi bantal. hehehhee.

Oke Sob, cukup dulu cerita malam ini ya. Terhitung malam ini, challenge resmi diaktifkan begitu tulisan ini di publikasi.

Bye.. bye.. selamat membaca, semangat menabung.

Waasalamualaikum...

Adelia

"Membaca adalah jendela dunia"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEEP ISTIQOMAH

TAK KENAL LAH...

Edisi jadi tamu undangan