BELAJAR YUUUUK

Assalamualaikum...Sob, Alhamdulillah malam jumat, jangan lupa baca surat Alkahfi, Sholawatan, dan perbanyak Istigfhar ya. "Sesama ummat Muslim harus saling mengingatkan".

Malam ini, izinkan aku kembali bercerita seadanya. Maaf,,, bukan mau ikut-ikutan tapi tak ada salahnya mencoba hal baru selama itu positif dan bermanfaat. #iya, aku ingin menulis sipnosis buku diblog ini. Ya.... Anggap aja aku sharing buku-buku yang udah aku baca, sementara Sobat belum ada waktu untuk membaca.

Membaca buku bukanlah hal baru bagiku. Namun lain dengan menulis sipnosis. Ini adalah hal baru untukku. Anggaplah ini tantangan sebagai pembaca setia dan sipelajar menulis blog ala-ala. Mmmm... kali aja bisa jadi penulis betulan plus makin eksis didunia blog. Hehehehhe. #Amiiin. Mohon doanya ya agar aku tetap eksis dan konsisten menulis diblog ini.

Nah,,,, kali ini selain belajar eksis menulis diblog, aku juga ingin belajar membuat sebuah sipnosis untuk buku-buku yang sudah aku baca. Ini adalah hal baru bagiku. So, mohon bantuannya ya...

Sebenarnya cukup simple sih, kenapa tiba-tiba aku pun g mau kalah dengan blogger lain, menyelipkan sipnosis buku dalam blog. Kalau ini alasanku ya, agar aku bisa lebih fokus dalam membaca setiap buku (dg plan ini aku jd punya oret-oretan). Dulu aku pernah berikrar (diblog sebelumnya) bahwa #aku rela g punya gadget baru asal bisa beli buku. Namun saat ini, sejak dua menjak ini, aku jadi g bisa lepas dari yang namany gadget, sampe buku dipangkuan pun diabaikan dan hanya kawan tidur. Dengan Planning untuk membuat sipnosis buku, semoga aku jadi lebih giat membaca, membeli buku, dan terus belajar mengali ilmu-ilmu baru, Plus menantang diri dengan challenge yang unik (ntar ceritanya terpisah ya, nemu challenge ini di blog teman). *PR buat diri sendiri.

Oke Sob,,, mari kita searching tip n trik membuat Sipnosis buku yang simple n menarik ala-ala Me. hehehehehe. Because sudah banyak buku-buku ku antri minta eksis diblog ini.

G sabar,,, tuk buat sipnosis. Buku apa dulu ya yang enak dibahas disini. Mmmmm..... ditunggu ya.

Cekidooooot......


Waalaikumsalam...


Adelia
Peace Love Happiness

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEEP ISTIQOMAH

TAK KENAL LAH...

Edisi jadi tamu undangan